Stnobeni's Blog

July 6, 2013

Smoothing Before and After

Bagaimanakah penampakannya kalau aku di Smoothing?

Lets check!😉

Sebelum Smoothing

Before Smoothing

Sesudah Smoothing

After Smoothing

Gimana?

Menurutku sih, not bad.
Rambut jadi enak banget jatohnya.
Biar jejingkrakan kayak apa juga tetep gitu-gitu aja bentuknya, ga bakal berantakan.
Bangun tidur pun tetep rapih.

Tapi minusnya adalah..
Rambut jadi keliatan lepek — di aku.
Mungkin karena rambutnya tipis, tapi mukanya buled.
Mungkin akan lebih bagus hasilnya kalo rambutnya tebelan dan wajahnya rada tirus.

Untuk rambut sepanjang aku (50 cm), habisnya 275.000,- (harga Juli 2013 :D)
Prosesnya:
1. rambut dikeramas sabun + conditioner
2. dikeringin pake hair dryer
3. diberi cream Smoothingnya ke seluruh rambut
4. diemin sekitar 20 menit
5. cuci
6. andukan
7. semprot pake anti-frizz sebelum di hair dryer lagi
8. keringin pake hair dryer lagi
9. catok
10.diberi gel bening wangi ke seluruh rambut (step 2 nya Smoothing)
11.diemin lagi sekitar 20 menit
12.cuci
13.keringin
14.catok
15.done. #pheww
Antara 3-4 jam an kelarnya.
Ga bole kena aer selama 3 hari setelah Smoothing.
Keramas pertama langsung di Hair Mask, biar rambutnya ga kering karena proses Smoothingnya.
Kata mbaknya sih awetnya tergantung sama pertumbuhan rambutnya.
Ga tau deh berapa lama tu.
Antara 3-6 bulanan kali ya?
We’ll see..

Yang jelas, lain kali ga bakal ngulangin lagi Smoothing rambut.
Loh. kok?😀
Bukan kecewa sama hasil smoothnya lhoo
Cuman merasa agak kurang cocok aja ama bentuk wajah, hehe
Mending di blow deh, cocokan di blow ternyata buat muka begini..😀

Gapapa laah untuk kali ini.
Secara udah lama banget penasaran sama yang namanya Smoothing, dan pengen di Smoothing (karena katanya jatuhnya lebih natural dibanding Rebonding)
Ternyata gini toh hasilnya..😀

***

3 Comments »

  1. mungkin tergantung yg mengerjakan kali ya. aku pernah 2 kali smoothing di j*h*y *n*r*an. yg pertama bagus masih bervolume, jadi lurusnya alami. trus 3 tahun kemudian smoothing lagi, jadinya lepek😦

    Comment by tya rempira — March 2, 2014 @ 6:56 pm

  2. jadi pengen, tp rambutnya terlihat alami bgt. 275 harga stahun yg lalu. skarang kira2 brapa ya?

    Comment by murni — June 12, 2014 @ 2:11 pm

  3. tapi bagus kok, aq jg penasaran pengen smoothing, tp rambutx tipis

    Comment by nisa — November 11, 2014 @ 5:29 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: