Stnobeni's Blog

November 13, 2011

Oliebollen! ^^

Oliebollen!

Cemilan cepat. Cemplung, aduk, goreng. Jadi! ^^
Bahannya simpel, cuma:
1 butir telur ayam
tepung terigu secukupnya
mentega secukupanya
garam secukupnya
air secukupnya.
Udah.

(Udah apa ya.. ? Udah bingung kali.  Hehe..)

Yoda pake takeran..😀
320 ml air
12,5 gr mentega (kurang lebih 1 sdt)
15 sdm tepung terigu
garam sedikit
1 butir telur ayam
gula halus untuk taburan
minyak goreng untuk menggoreng

Cara buat:
1. Didihkan air.

2. Masukkan mentega, aduk & masak sampai menteganya lumer.

3. Matikan kompor. Masukkan tepung, aduk-aduk sampai rata.

4. Tambahkan sedikit garam.

5. Kalo kira-kira adonannya udah agak adem, masukkan telur. Aduk rata.

6. NOTE: kalo kira-kira adonannya masi terlalu encer, tambahin aja tepungnya sampe kira-kira cukup kentel buat digoreng.
7. Siapkan penggorengan, panaskan minyak goreng. Cetak adonannya (pake sendok makan ajah), cemplungin satu-satu ke minyak panas. Goreng sampe kecoklatan.
8. Makannya ditabur gula halus kaya donat gitu.. ^^
9. Jadi!

Kalo bikin Oliebol jadi inget Eyang Mami……..
.. dulu eyang yang sukanya bikin beginian.
*remembering her* ~

Smakelijk Eten.. ! ^^

***

1 Comment »

  1. Terimakasih untuk penulis atas resep oliebol nya…
    Inipun resep favorit Ibu saya untuk penganan sore hari.
    Saya sudah lama kehilangan Resep ini, Alhamdulillah akhirnya bisa Saya temukan lewat internet dan Resep inilah yg sangat tepat dari yg selama ini Ibu selalu buat.

    Comment by Agam — October 7, 2012 @ 3:33 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: