Stnobeni's Blog

September 24, 2011

Cerita Tentang Payung, Sambil Belajar Bahasa Korea ^^

Apa ya bahasa Koreanya ‘payung’? *cari.. cari.. cari* ^^
Kalo menurut Google Translate sih, payung = 우산 (usan)
Kalo nurut temen yang asli Korea, payung = 우산 (*sama, ‘usan’ juga, berarti Google Translate ga lagi ngaco. hehe *)

  • Ini payung saya (formal) = 이것은 우산입니다 (igosen je usanipnida)
  • Ini payungku (casual) = 우산이야 (ne usaniya)
  • Saya membawa payung setiap hari (formal) = 우산매일 가지고 다닙니다 (jonen usanel meil gajigoda ipnida)
  • Aku bawa payung tiap hari (casual) = 우산 매일 가지고 다녀 (na usan meil gajigo danyo) or 나 우산은 맨날 챙겨 (na usanen menal chenggyo)
  • I love this umbrella (casual) = 이 우산은 내가 아끼는 우산이야  (i usanen nega akinen usaniya)
  • It’s my favorite umbrella (casual) = 이 우산은 내가 제일 좋아하는 우산이야 (i usanen nega jeil joha hanen usaniya)

Aku payungan sama Choi Siwon ♥ ^^ = ♥ 최시원우산 같이 써 ♥ (Choi Siwon-irang usan katisso) #xixi.. maap ya Siwon.. dipake buat contoh. ^^😛

Udah. Cukup belajar Koreannya.
Sekarang pengen cerita tentang payungku nih. Payung kesayangan.
Payung terawet yang kupunya!😉

Payungku

Kemanapun aku pergi, barang-barang ini wajib-harus ada di dalam tas:
Minum, payung, saputangan.
Secara kuliahya di Jogja gitu. Puannasss..!
Jangan sampe dehidrasi. Makannya selalu bawa aer.😉
Selalu bawa payung juga, soalnya tiap hari harus jalan kurang lebih 800 m (PP 1.600 m) untuk menuju ke jalan besar, dari rumah.
Takada jalan tembus. Takada jalan pintas. Yang ada cuma satu jalan keluar lain, yang jaraknya sama-sama jauhnya.😀

“Ko ga nae motor?” –> ga brani.😀

Capek siih, tapi itung-itung olahraga. Kapan lagi olahraga. Ya to? .. hehe..
Hari-hari dah sibuk kuliah, ngga sempet lagi olahraga.
Tiap hari.. jalan kaki PP.. 2 kiloan.. panas-panas.. payung is a must!
Jadi apa aku 4 taun terpapar matahari Jogja tanpa payung?
Bisa secoklat Gudeg kayanya, hehe..

Keringetan? So pasti. Makannya saputangan juga is a must.
Aq suka saputangan yang motifnya bunga kecil-kecil & yang warnanya pastel-pastel soft gitu. ^^

Oiya! Dulu pernah punya payung yang.. uniik banget.. suka banget.
Tapi sayang, yang itu termasuk salah satu yang ga awet.
Kerangkanya ngga kuat. Warnanya hijau pupus yang bagian atasnya.
Bagian dalamnya abu-abu silver. Polos sih. Biasa aja gitu keliatannya
klu pas gi dipake di panas. Tapi ternyata, bagian luarnya ini kalo
pas lagi dipake di hujan, .. dia keluar motif bunganya!
Cantik deh.. sayang ga ada fotonya, hehe.
Jadi yang di bagian motif bunganya itu, dia pake bahan parasit yang
berbeda sama bahan dasarnya. Jadi kalo kena air, motif bunganya bisa
keliatan timbul. Mau cari lagi ga tau dimana euy susah dapetinnya.

Jadi ya men temen, berdasarkan pengalamanku “jajan” payung lipet😀
kalo mau beli payung lipet pilih yang besinya/ bahannya kokoh.
Mahal dikit gapapa yang penting awet. Dicoba dibuka dulu pastinya ya,
diliat ada yang rusak ga, jaitannya kuat ga, besi/ bahannya bagus ga.
#hehe, itu c standar beli barang ya

Klu yang masih dipake sampe sekarang ini (yang ada di gambar), mungkin
karena bagian rusuk terluar rangka payungnya dari bahan plastik ya, jadinya ga gampang patah. Lentur.
Besinya besi ringan juga tapi bagus, dan yang kusuka lagi dari payung ini adalah: ukurannya mini saat dilipet (lebih mini dari ukuran payung lipat biasanya) jadi ngga menuh-menuhin tempat di tas. Motifnya juga maniezz, putih kembang-kembang.

Payung terawetku. ^^

***

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: