Stnobeni's Blog

June 19, 2015

Penyanyi K-pop Favorit!

Filed under: Korea — Tags: , , , , , , — Stnobeni @ 7:55 pm

Dari sekian banyak penyanyi Korea, ada beberapa yang aku favorit banget (dilihat dari segi suara ya, bukan tampang, bukan lagu-lagunya).

Suara-suara mereka ini amazing dah. Ada yang powerfull, ada juga yang enak & bening.

Ini dia penyanyi-penyanyi Korea favoritku!
Solo pria: JUNG JOON YOUNG.
Solo wanita: HYORIN (Sistar).
Duo group: AKMU.
Girlgroup: MISS-A.
Boyband: EXO.

1. Jung Joon Young

image

Waktu pertama kali liat dia di M-Countdown dan jadi MC disitu, yang terpikir cuma: ini orang kenapa bisa jadi presenter ya? Dia itu apa? Kalo bukan apa-apa kok bisa ya wajah lempeng minim ekspresi gini kepake jadi presenter? Hehe. Sampe akhirnya suatu hari nyanyilah dia live di M-Countdown…

http://www.youtube.com/watch?v=syPSGk4S89o&feature=youtube_gdata_player

image

Dan udahannya cuman bisa melongo. Merinding, bengong, speechless dan takjub.Ternyata “orang lempeng” yang rambutnya kaya ngga disisir ini suaranya setingkat dewa!!๐Ÿ˜€ Nada-nada tingginya.. wew. Well.. again, “don’t judge ‘the book by it’s cover” yah hehe.

Sejak itu barulah ada penyanyi KOREA SOLO yang kuidolakan (karena selama ini K-pop kan lebih terkenal “produk-produk group” nya ya ketimbang solo). Yang unik dari Jung Joon Young adalah, di balik anteng, lempeng, cungkring kurus keringnya dia itu, ternyata genrenya adalah: ROCK!๐Ÿ˜€ Wow. Oiya dan dia ini kelahiran Jakarta lho! Hehehe. *ngasitau ajah*๐Ÿ˜€

2. Hyolin/ Hyorin Sistar

image

Ah kalo ini ga usa diragukan lagi, kalo tadi Jung Joon Young suaranya kaya dewa, sekarang Hyorin suaranya kaya dewiii!๐Ÿ˜€ Udah gitu cantik lagi menurutku sih). Kalo secara fisik, bisa dibilang lumayan berani untuk tampil ‘berbeda’ dari kulit-kulit artis Korea kebanyakan. Biasanya yang dipuja adalah yang putih, bening, mulus bak porcelain, kalo Hyolin, coklat sendiri dia dari keempat Sistar. Dan itu disengaja. Suka deh sama yang ngga biasa ngga biasa kaya gini.

http://www.youtube.com/watch?v=p6XLNsJ9YrA&feature=youtube_gdata_player

Kalo secara group, aku ga terlalu mengidolakan Sistar karena terlalu.. seksehh. Kurang “ramah lingkungan” kalo ga sengaja ada anak-anak yang nonton.๐Ÿ˜€

image

3. Penyanyi DUO favoritku – AKMU/ Akdong Musician

image

Wah, jangan liat tampang ya. Dengerin mereka nyanyi! AKMU ini penyanyi duo, formasiya ngga biasa juga dari kebanyakan penyanyi Korea. AKMU terdiri dari cewek cowok, Lee Chanhyuk & Lee Suhyun, dan istimewanya adalah: mereka ini bersaudara dan suara mereka berdua ini dua-duanya, bagusss! Wah, karma baik dari kehidupan masa lalu mungkin ya, hehe. Takjub. Mereka pemenang Kpop Star Season 2. Masih suka takjub aja gitu kalo ada orang bersaudara dan suaranya bagus semua *Ibunya waktu hamil makan apa gituh, xixi*. Muda, ceria, menghibur. Bukan boyband, bukan girl group. Ga ganteng kekar, ga langsing tinggi semampai (tapi wajah mereka unik & lucu, yang cewe sipit unik, yang cowo lucu juga). Yang serba ngga biasa gini yang aku suka. Suara cantik Lee Suhyun plus gaya ngerap si kakak yang asik bikin semua jadi ikut gembira! Ini ABG-ABG favoritku! ^^

http://www.youtube.com/watch?v=wEnk78yIejA&feature=youtube_gdata_player

4. Girlgroup Korea favoritku – Miss A

image

Sejatinya bukan penggemar Girl Group Korea, karena mereka umumnya kalo ga ‘diimut-imutin’, ya sexy sexy vulgar gitu. Tapi dari sekian banyak itu, kalo disuruh milih & boleh milih yang paling keren, aku akan pilih: Miss A. Menurutku formasi mereka unik, dengan 2 orang Korea ‘ 2 orang Chinese, suara masing-masing juga khas (terutama Meng Jia). Wang Fei Fei cantik & sexy (sexy yang natural bukan sexy vulgar). Suzy cantik dan fisikly perfect, tinggi berisi, suka banget ngeliat kaki jenjangnya, wajahnya sweet banget tapi gayanya tetep cool ngga diimut-imutin. Yang satu lagi siapa itu yah namanya, lupa, itu kalo di 2NE1 ibarat Minzy nya mungkin ya, hehe. Secara keseluruhan mereka ber-4 buatku tampak seperti ‘wanita tangguh’ instead of sweet & cute girl. Cool lah! Suka juga sama warna musik Miss A plus gaya ngedance mereka yang, kadang-kadang, aneh.๐Ÿ˜€

http://www.youtube.com/watch?v=EYKO1za5mX0&feature=youtube_gdata_player

5. Boyband Korea favoritku – EXO

image

Kalo soal boyband Korea, maap maap yah, saya emang penggemarnya boyband Korea, jadi kalo ditanya soal boyband Korea mana yang disuka… ada banyaaaaakk!๐Ÿ˜€

Super Junior, Infinite, BTOB, 2PM, Block B, Bigflo, TVXQ (formasi lama), dll. Belakangan juga lagi suka UKISS (setelah beberapa membernya pada keluar), n juga SS501 (setelah para membernya pada bubar), hehe. Maklum, emang ngga dari dulu suka K-pop & boyband Korea. Boyband korea alay-alay? Ah,.. masa sih? Emangnya EXO alay? EXO keren lagi, hehe.๐Ÿ˜‰ Tonton deh MV-MV nya. Bisakah ngedance kaya gitu?๐Ÿ˜€

http://www.youtube.com/watch?v=I3dezFzsNss&feature=youtube_gdata_player

Saat ini boyband terfavorit adalah EXO. Kenapa? Pertama, karena ‘paket hemat’, satu boyband isinya banyakan hehe. Dari12, keluar 4 (sisa 8 *tetep banyak hehe*), ganteng-ganteng & keren-keren semua.๐Ÿ˜› Kedua, cocok sama beat lagu-lagunya. Ketiga,cocok sama dance-dancenya (yang lumayan macho). Keempat, suka ngeliat cowo-cowo ganteng ngedance bareng, ramean, dengan kostum yang oke-oke, dengan koreo yang keren, plus lagu bagus yang upbeat(gabungan darialasan pertama, kedua, dan ketiga ini jadinya, hehe).

http://www.youtube.com/watch?v=gAal8xHfV0c&feature=youtube_gdata_player

http://www.youtube.com/watch?v=TI0DGvqKZTI&feature=youtube_gdata_player

Lagu EXO terfavorit adalah:

1. Let Out The Beast (selalu jadi alarm bangun pagi)

2. Growl (paling suka bagian rap nya Chanyeol karena dance, formasi & kostumnya keren)

3. Wolf (paling suka suara serigala & beat dibagian awal, bagian nyanyinya Lay n bagian dancenya Xiumin)

4. Overdose (Paling suka bagian DO & dance dengan kostum jas *jas DO paling kereenn, paling suka jas abu-abu dengan daleman HITAM!* & suka bagian rap Chanyeol)

5. Black Pearl (suka ngikutin dancenya karena paling asik buat diikutin!๐Ÿ˜‰

6. lagu-lagu sisanya..

Sebelum EXO, SUJU pernah jadi boyband pertama dan tak tergantikan…pokoknya favoriiiiittt banget. Sampe akhirnya keluar Overdose & kenal EXO, mulai deh agak awet bertahan di EXO. Yaa.. bergeser dari SUJU ke EXO gapapa lah yaa. Satu management ini. Udah kaya kaka-ade, hehe. Yang penting membernya sama-sama banyak & ‘paket hemat’ xixi.

Wah, jadi ngalor ngidul.

Begitulah tentang penyanyi Korea favorit. Kalo kamu siapa penyanyi favoritmu? (ngga nanya yang ga suka K-pop yaaa.. :D)

*Disclaimer: All images & videos not owned by me.

Posted from WordPress for Android

November 21, 2014

Tips Bahagia Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Filed under: About Me — Tags: , , , — Stnobeni @ 5:43 pm

Tadi malem, nemu artikel bagus ini dari wikihow: How To Be Happy In One-Sided Love. http://m.wikihow.com/Be-Happy-in-One-Sided-Love. Oiya… ga nemu sih. Nyari lebih tepatnya hehehe.

cinta-bertepuk-sebelah-tanganSedang mengalami yang namanya kacau sendiri gara-gara one-sided love. Sebenernya ga tau juga apa orang yang lagi disukai positif ga suka sebaliknya sama saya. Galau kan?๐Ÿ˜€ Haha.

Rasanya kalo udah kangen tu seperti… menghirup rindu yang… sesakkan dada *Letto banget dah, tssahh* hehehehe.

Eh tapi sungguhan sih, kangennya kangen yang ga enak, kangen yang nyesek. Udah nyampe tahap merugikan dan ngerasa urgent untuk segera distop. Saya emang ga bisa galau kepanjangan. Ketika mengatasi sendiri tidak berhasil, ya berarti butuh SEGERA bantuan. Dan sederhana aja, biasanya minta bantuan Google aja cukup membantu kok.๐Ÿ˜‰

Terketiklah akhirnya malam itu di search engine HP saya: ONE-SIDED LOVE.๐Ÿ˜€ Anggaplah ini one-sided ya. Karena rasanya juga beti-beti antara one-side love sama ga tau dia suka juga apa ga haha.๐Ÿ˜€

Kalo timbul perasaan-perasaan negatif, perlu diinget kalau:

1. Mencintai itu bukan berarti melulu keluar ngedate, nonton bioskop, pacaran, dsb. Mencintai itu care sama orang yang dicintai, baik secara langsung, maupun ga langsung. Ga perlu terlalu ekstrim nunjukin kalo suka sama dia, karena malah bisa canggung jadinya.

2.

3. Pikiran kita itu kreatif. Kita sukanya membuat kesimpulan sendiri kalo “Dia itu ga suka gue!” Padahal siapa yang tau?? Terus, kalo udah gitu kadang rasanya pengen ngejauh aja karena berasa ‘ditolak’ dan berasa ga ada gunanya deket-deket dia lagi. Hey, lagi-lagi membuat kesimpulan sendiri. “You can be a good friend of your crush and can have good relationship with them, so don’t count it as break up.” Jadi beda yah antara cinta satu sisi sama putus cinta. Pacaran aja engga, masa berasa putus cinta sih?๐Ÿ˜›

4. Santai aja. Stay calm. Berbahagialah atas perasaan pure dan holy romantic affection yang kamu punya ke orang yang bahkan dia ga tau kamu punya perasaan itu ke dia. *kalo di terjemahin ke Bahasa Indonesia rada lebay :D*

5. (Point ke-5, umm.. sebenernya agak kurang setuju sama kalimatnya, tapi cuma perlu dirubah dikit sih) Katanya: “Being single is better”. Buatku, being single itu bukan lebih baik tapi, baik-baik saja. Being single is fine. Bersyukurlah karena masih single dan bisa menyukai orang single lainnya. Bayangkan mereka yang sedang in a relationship tapi tidak bahagia, hiks. Jadi, bersyukurlah dengan perasaan suka yang sedang dialami sekarang.๐Ÿ™‚

6. Itung-itung jadi belajar caranya untuk mencintai dan peduli dengan orang di sekitar kita, dan itu adalah sesuatu positif.

Trus, point 2 nya mana??

Ini point 2 nya. Pindah kesini karena saya paling suka karena paling healing (^_^):

Care Your Own Feeling: Clearly understand that only you are having romantic affection so stop getting emotionally disturb. This may leads to depression, low self-esteem, anxiety, lack of confidence.

Kasarnya, elu suka suka sendiri kenapa elu galau galau sendiri? Gitu kali yak, ehehehe..

See? Jadi, berbahagialah. Dan tetep mencintai dengan cara yang manis.๐Ÿ™‚ Selebihnya, just let it go wih the flow..

June 16, 2014

Suka EXO Setelah “Overdose”

Filed under: Korea — Tags: , , , , , — Stnobeni @ 9:48 pm

Belakangan lagi sering banget muter tiga lagunya EXO yang ini –> “Overdose”, “Wolf” & “Growl”.

Awalnya cuma punya video Growl aja. Itu downloadnya karena habis nonton M Wide Enews, ada berita tentang kata-kata yang sering diucapkan di Korea, dan salah satunya adalah kata ‘Growl‘ karena waktu itu lagi populer banget lagu itu sampe-sampe semua orang nyanyiin. Pas itu, ada cuplikan videonya juga. Ngeliat sekilas.. kok kayanya lucu. Download deh. Dan ternyata emang bagus setelah diputer berulang-ulang.๐Ÿ˜€

Pertama kali EXO Mama keluar, aku masi baru-baru kenal n baru demen-demennya Super Junior (baru suka Suju setelah lagu Mr. Simple, ). Jadi, waktu itu ngeliat video EXO sih berasa biasa-biasa aja, ga keren kaya Suju, hehe. 15 Mei 2012 dulu ada acara gathering Bandung-Korea Community di lantai atas BE Mall Bandung. Inget banget pas selesai acara itu, disana diputerin videonya EXO yang Mama itu, dan waktu itu masi ga ngerti kenapa anak-anak pada heboh nontonnya yak.. hehe. Videonya (menurutku waktu itu) biasa-biasa aja, lagunya juga biasa-biasa aja, penyanyi-penyanyinya juga.. biasa-biasa aja. Singkat cerita, baru notice sama EXO pas come back Overdose 2014 ini. Sekarang berhubung lagi demen, diputer terus deh Overdose, pagi siang malem.. over and over again, moga ga sampe overdosis lagu Overdose.๐Ÿ˜€

Setelah diinget-inget, ternyata sebenernya dulu sering banget liat video Wolf di M-Countdown (yang siluet pohon-pohon pas di awal itu looh, hehe), tapi ga ngeh kalo itu EXO.

Penilaian tentang EXO:
Keren.

Muda, ganteng, jago ngedance, suara keren…. kurang apa lagi.๐Ÿ˜€

Tapi walopun begitu, walopun sekarang juga sudah suka EXO, tapi teteeepp.. ga seheboh kalo liat Suju dah ane.. heheh. Cukup suka aja kalo sama yang muda-muda. Kalo ngefans mah SUJU aja — yang sesuai umur — ixixix..
Oiya seperti group-group bermember banyak lainnya, pasti ada yang paling disuka dong diantara para membernya. Favoritku Lay.๐Ÿ˜‰โค

1. EXO M – Lay

Nomer 2-nya TAO.
Trus kalo ada no 3-nya mungkin Chen & Chanyeol.

EXO M -Tao

2. EXO M -Tao

 

3. EXO M - Chen

3. EXO M – Chen

4. EXO K - Chanyeol

4. EXO K – Chanyeol

Jadi penasaran nih, pengen tau juga siapa EXO favorit temen-temen? Isi pollingnya disini yah. Just for fun!๐Ÿ˜‰

***

March 4, 2014

Cilok Isi Baso Sapi

Filed under: Resep — Tags: , , , , — Stnobeni @ 3:59 pm

Ini adalah kali ke-4 bikin cilok… dan akhirnya, SUKSES! ^^ Pertama kedua ketiganya, ngga bisa jadi bulet mulus (jadi kaya mekar lodrok keriting kebanyakan air gitu). Plus juga, ngga pake isian.

Kebanyakan resep cilok di Google make tepung tapioka & tepung terigunya perbandingan 50:50, dan itu gagal pas kucobain๐Ÿ˜€ Dan sama sekali ga geal-geol kaya cilok yang dijual di gerobak-gerobak, hehe..

Bikin yang kali ini ga mau banyak-banyak dulu karena masih eksperimen, aku pakenya perbandingan tapioka 100 gr & terigu 2 sdm. Kalo tepungnya cuma 2 sdm, pastinya tekstur geal-geolnya tapioka bisa kerasa. Selain itu juga yang kali ini ati-ati banget nuangin airnya ke tepung. Bener-bener sedikit-sedikit, ga bole langsung semuanya dituangin sekaligus.ย  Jadi, sampe tekstur adonannya keras-keras susah diaduk dan kesat gitu, udah.. setop, jangan tambah air lagi. Asal bisa dicubit, dibentuk, dan ngga nempel di tangan itu tandanya udah bisa dipake (kalo yang kmaren karena adonannya kecairan, jadi ngga bisa dicetakin pake tangan, aku nyetaknya pake dua sendok).

Bahan A (aduk jadi satu di wadah terpisah):

  • 100 gr tepung tapioka
  • 2 sdm tepung terigu
  • daun bawang (terserah mau seberapa, suka-suka, aku makenya 4 helai kecil-kecil atau satu batang besar)

Bahan B (campur dan rebus sampai mendidih):

  • air 100 ml
  • merica bubuk
  • bawang putih bubuk (yang ga bubuk juga gapapa, bawang uleg bisa)
  • garam

Bahan C (untuk isian Cilok): Baso sapi 5 butir dipotong kecil-kecil

Cara buat:

  1. Didihkan bahan B, trus tuang ke bahan A panas-panas. Jangan tuang sekaligus tapi tuang sedikit-sedikit, asal tepungnya udah nyampur sama air, walopun diaduknya masi keras gitu, asal adonannya udah bisa dibentuk dan pas dicubit ga nempel lagi di tangan, udah ga perlu ditambah lagi airnya.
  2. Ambil adonan secubit, teken-teken bulet gepeng, masukkan isian basonya. Tutup, gulung-gulung pake dua telapak tangan sampai kebentuk bulet mulus. Ulangi sampe adonan habis. Oiya, jangan lupa alasnya diberi tepung supaya buletan-buletannya ngga nempel di alas.
  3. Didihkan air, masukkan buletan-buletan tadi & masak sampe mengapung. Angkat, tiriskan. Oiya kalo aku nih, di air rebusannya dikasi garem & merica juga dan ngerebusnya pake api kecil, jadi bumbunya ngeresep.
  4. Makannya bisa dicampur pake bumbu sambel kacang + kecap, bisa juga dicocol sambel bangkok gitu aja. Suka-suka..๐Ÿ˜‰

cilok-isi-baso-sapi
Bahagia bisa bikin cilok sukses mulus mengkilat kaya gini๐Ÿ˜€. Kalo liat yang dijual siap rebus di pasar itu suka penasaran gimana bikinnya bisa bulet mengkilat menarik gitu. Ternyata rahasianya ada di kontrol air. Selain itu juga kadang suka pengen cilok, tapi kalo mau beli di pinggiran ga tau bersih ato engga๐Ÿ˜ฆ. Kalo udah bisa bikin kan kapan aja pengen tinggal meluncur ke dapur. Bikin sendiri aman, bersih, plus tambah pinter masak juga pastinya…. maklum ini masi belajar masak, hehe.๐Ÿ˜‰

***

July 21, 2013

3 Tusuk Dasar untuk Perajut Pemula (Knitting)

Filed under: About Me — Tags: , , , — Stnobeni @ 10:12 am

Inget banget dulu pertama kali belajar knitting adalah waktu SD taun 1994.
Diajarin sama temen Mami dengan hanya berbekal sepasang jarum rajut plus segulung benang kinlon warna salem.
Waktu itu si temen Mami cuman ngajarin 3 macem tusuk, yang dengan 3 tusukan ini (sebenernya) bisa jadi sebuah syal.
Well… prakteknya sih syal itu ngga pernah jadi. Karena setiap kali panjang dikit, trus bongkar lagi. Panjang lagi, bongkar lagi, hehe.. Entah kenapa waktu itu suka banget bongkar-rajut-bongkar-rajut. Orientasinya sih masih belom ke menghasilkan karya, tapi lebih ke ngeluwesin tangan.

Sekali-kalinya belajar merajut ya cuma pas SD kelas 4 itu.
Sejak itu udah ga pernah lagi ketemu sama temen Mami.
Ilmupun hanya mentok di 3 tusuk itu sampe akunya gede.

Tapi ya, ternyata, hanya dengan diajarin 3 tusuk ini.. kesininya jadi punya bekal buat belajar otodidak. Baru mulai knitting lagi 14 tahun kemudian (2008), karena mau ngasi kado pacar,๐Ÿ˜› . Sejak 2008 ini, belajar knitting murni cuma dari internet. Ga ada yang ngajarin.

Apa aja sih 3 tusuk dasarnya?
1. CO (Cast On/ tusuk permulaan)
2. K (Knit/ tusuk atas)
3. P (Purl/ tusuk bawah)

Kalo masih blank or masih baru sama sekali soal knitting, belajar aja 3 macem tusuk ini dulu di awal. Mulai dari ga bisa apa-apa.. bisa langsung jadi satu syal loo! hehe..๐Ÿ˜€

Hanya dengan 3 tusuk ini, bisa jadi bermacam-macam motif juga.
Tinggal mainin pola Knit & Purlnya.

Bisa semua baris Knit semua.
Bisa semua baris Purl semua.
Bisa selang seling baris pertama Knit, baris kedua Purl, berulang.
Bisa selang seling Knit-Purl dalam satu baris.
Macem-macem..๐Ÿ˜€

Mampir ke www.belajarcaramerajut.com buat belajar basicnya yaa!๐Ÿ˜‰

knitting-pink

***

July 6, 2013

Smoothing Before and After

Bagaimanakah penampakannya kalau aku di Smoothing?

Lets check!๐Ÿ˜‰

Sebelum Smoothing

Before Smoothing

Sesudah Smoothing

After Smoothing

Gimana?

Menurutku sih, not bad.
Rambut jadi enak banget jatohnya.
Biar jejingkrakan kayak apa juga tetep gitu-gitu aja bentuknya, ga bakal berantakan.
Bangun tidur pun tetep rapih.

Tapi minusnya adalah..
Rambut jadi keliatan lepek — di aku.
Mungkin karena rambutnya tipis, tapi mukanya buled.
Mungkin akan lebih bagus hasilnya kalo rambutnya tebelan dan wajahnya rada tirus.

Untuk rambut sepanjang aku (50 cm), habisnya 275.000,- (harga Juli 2013 :D)
Prosesnya:
1. rambut dikeramas sabun + conditioner
2. dikeringin pake hair dryer
3. diberi cream Smoothingnya ke seluruh rambut
4. diemin sekitar 20 menit
5. cuci
6. andukan
7. semprot pake anti-frizz sebelum di hair dryer lagi
8. keringin pake hair dryer lagi
9. catok
10.diberi gel bening wangi ke seluruh rambut (step 2 nya Smoothing)
11.diemin lagi sekitar 20 menit
12.cuci
13.keringin
14.catok
15.done. #pheww
Antara 3-4 jam an kelarnya.
Ga bole kena aer selama 3 hari setelah Smoothing.
Keramas pertama langsung di Hair Mask, biar rambutnya ga kering karena proses Smoothingnya.
Kata mbaknya sih awetnya tergantung sama pertumbuhan rambutnya.
Ga tau deh berapa lama tu.
Antara 3-6 bulanan kali ya?
We’ll see..

Yang jelas, lain kali ga bakal ngulangin lagi Smoothing rambut.
Loh. kok?๐Ÿ˜€
Bukan kecewa sama hasil smoothnya lhoo
Cuman merasa agak kurang cocok aja ama bentuk wajah, hehe
Mending di blow deh, cocokan di blow ternyata buat muka begini..๐Ÿ˜€

Gapapa laah untuk kali ini.
Secara udah lama banget penasaran sama yang namanya Smoothing, dan pengen di Smoothing (karena katanya jatuhnya lebih natural dibanding Rebonding)
Ternyata gini toh hasilnya..๐Ÿ˜€

***

March 8, 2013

Cara Bikin Wedang Ronde

Filed under: Resep — Tags: , , , , — Stnobeni @ 6:01 pm

Kalo bisa beli, ngapain susah-susah bikin? Pasti ada yang mikir kaya gitu kan ya..๐Ÿ˜€ Ya kalo ceritanya pengen pinter masak kaya aku sih ya niatnya emang belajar ^^

Sebenernya sih ngga susah kok bikin Wedang Ronde. Cuman, emang agak banyak sih pernak perniknya. Perlu nyiapin kuah jahenya, bikin agar-agar or hunkuenya, nyiapin bahan-bahan lainnya, plus bikin indil-indil (or kata bulik ondol-ondol) or bulet-buletan rondenya itu.๐Ÿ˜€

Ni dia Resep Wedang Ronde:

Resep kuah jahenya:

  • Air +/- 1,5 liter (or kira-kira setengah panci diameter 17 cm)
  • Gula pasir 200 gr
  • Daun pandan 3 lembar
  • Serai 3 batang (memarkan)
  • Jahe 120 gr (bakar dan memarkan)
  • Garam sedikiiiitt aja (sepucuk sendok teh)

Cara buat kuah jahenya:

  1. Siapin air di panci
  2. Masukkan semua bahan kuah
  3. Nyalakan api kecil
  4. Aduk-aduk dan tunggu sampai wangi dan mendidih.

gambar 1. Gambar-Wedang-Jahe———————————————————————-
Sambil nunggu kuahnya mendidih, bisa siapin bahan-bahan lainnya:

  • Kacang tanah kupas (disangrai)
  • Roti tawar (dipotong kotak-kotak)
  • Agar-agar
  • Hunkue
  • Kolang-kaling

———————————————————————-
Bahan bulet-bulet rondenya:

  • Tepung ketan 100 gr
  • Garam sedikit
  • Air hangat +/- 87 ml

Bahan isi:

  • Kacang tanah sangrai
  • Gula merah

Cara buat:

  1. Taruh tepung ketan + garam di waskom
  2. Tuang air sedikit-sedikit sambil aduk rata, buat sampe adonannya kalis + mudah dibentuk
  3. Buat buletan-buletan kecil. Gepengin (seperti di gambar). Taruh kacang dan gula merah ditengahnya. gambar 2. Gambar-Cara-Buat-Ronde (isi kacang & gula merah)
  4. Tutup, rapiin buletannya. gambar 3. Gambar-Indil-Indil-Ronde (buletan-buletan ronde siap rebus)
  5. Didihkan air di panci kecil, masukkan buletan-buletan tadi. gambar 4. Gambar-Adonan-Ronde-Direbus (rebus buletan-buletan ronde)
  6. Setelah semuanya mengambang, berarti sudah matang. Angkat, tiriskan. gambar 5. Gambar-Makanan-dari-Tepung-Ketan (siap diangkat)
  7. Masukkan dalam wadah yang sudah diisi sedikit kuah jahe (supaya ngga pada nempel) gambar 6. Gambar-Wedang-Jahe-Ronde (simpan bulatan dalam kuah jahe)
  8. Siapin kacang, agar-agar, roti, buletan ronde di mangkok. Sirem kuah jahe…. Ronde jadi!๐Ÿ˜€ gambar 7. Gambar-Wedang-Ronde (Horee bisa bikin Wedang Ronde)

Gampang kok ternyata ^^ . Tapi emang rada makan waktu siih, tidak disarankan bagi yang lagi banyak kerjaan, hehe. Itu kuahnya jadi wedang jahe gitu aja juga enak.

Ribet-ribet gini, jadi tau caranya bikin wedang jahe yang anget menyehatkan. Ribet-ribet gini, jadi tau teksturnya tepung ketan yang kenyul-kenyul itu. Ribet-ribet gini, jadi tau kalo ondol-ondol udah ngambang tu tandanya udah mateng. Ribet-ribet gini, ilmu nambah.๐Ÿ˜‰

***

 

December 15, 2012

Koki Oh Koki

Filed under: About Me — Tags: , , — Stnobeni @ 8:42 pm

Kalo ditanya soal pria idaman… aku selalu jawab “Aku pengen punya suami Kokiiiiii..!!” ^,^. Hohohoh. (Koki apaan tuh?) Koki masak (Chef) yang jelas ya, bukan Koki ikan Mas Koki, qeqe.. ;P

gambar-ikan-mas-koki-lucu
Kenapa Koki?
Pertama, karena ga bisa masak. Harapannya, ada yang mau sukarela masakin, heheh. Kedua, kalo pas pengen belajar masak, ada yang ngajarin.. langsung sama ahlinya lagi.๐Ÿ˜‰

duh, senengnya kalo suaminya chef, hehe..

duh, senengnya kalo suaminya chef, hehe..

Koki oh Koki. Tapiiii… kayanya tetep harus belajar sendiri deh..๐Ÿ˜ฆ coz ternyata, dapet cowok bukan Kokiiii, huhuhuu..๐Ÿ˜ฆ. Kata mbak: “Sudala de’.. terima aja… itu brarti kamu emang disuru belajar masak hahaa!”. *nasipp*๐Ÿ˜€ Aslinya sih aku ngga bisa masak. Nggak bisa karena nggak biasa. Tapi walopun ngga bisa bukan berarti ngga mau masak lho. Banyak temen di FB nyangkain bisa masak, karena sering upload gambar-gambar makanan & masakan. Sebenernya itu bukan buat pamer. Itu foto-foto hasil eksperimen belajar masak. Jadi, ini ceritanya sedang dalam proses menuju bisa masak, belom bisa masak.๐Ÿ˜€ Ni dia salah satu hasil belajar masak nya Koki (amatir) Judith. ^^

Pancake Cereal

Pancake Cereal

Sebenernya yang ngga kusukai dari masak adalah kadang suka lama dan kerjaan lain jadi ngga kepegang.ย  Tapi tetep, pengen bisa masak karena, bisa bikin macem-macem makanan dan bisa memuaskan perut orang banyak tu menurutku…. keren!๐Ÿ˜€ Kalo cuman makannya doang sih, semua orang juga bisa kali ya. Tapi kalo bisa bikinnya juga, kan jadi ada plusnya tuh, hehe. Bisa masak juga menguntungkan diri sendiri sih. Ga bakal kelaperan dimana pun berada.ย  Trus, semisal lagi pengen makan makanan apaa gitu, bisa langsung bikin aja ga usah pake beli๐Ÿ˜€ (asal ada bahan-bahan & tempat masaknya juga tapi ya, hehe).

Buatku, belajar hal baru setiap hari itu haruss. Supaya pengetahuan nambah terus. Tak terkecuali soal masak-memasak. Setelah dipikir-pikir, aneh juga kalo ada orang bilang kalo “aku ngga bisa masak!”. Lah.. pan ada buku resepp? Masa masi tetep ga bisa juga yak? heheh๐Ÿ˜€. Eh balik lagi ke pertanyaan yang diatas soal Koki itu tadi, kalo masi ada lagi yang tanya “Masi pengen ga punya suami Koki?”. Jawabannyaa, … ng, iya sih masih. Haha๐Ÿ˜› #ngarepabiez๐Ÿ˜› (Wasis kursus masak atuh). ^^

***

April 15, 2012

Kucing Lucu: Ngia Loves Kardus

Filed under: About Life — Stnobeni @ 6:58 pm

Dari sekian banyak kardus dirumah, hampir semuanya pernah ‘dijajah’ ma Ngia.๐Ÿ˜€ Ngia cinta banget kardus. Tiap ngeliat kardus baru, langsung diendus-endus.. dimasukin. ^^ Klu tiba-tiba dianya diem ga gerak-gerak, yoda, brarti tidurlah sudah.. hehe. Kucing yang lucu.

Sebel?
Engga.๐Ÿ˜€ (dulu mungkin iya). Sekarang ngga. Lucu kok ternyata ngeliatnya. ^^

Ini kardus tempat tidur pertamanya Ngia. Kalo ini sih emang kita bikinin & sediain buat tidurnya dia waktu baru-baru dateng ke rumah. Kardusnya dipotong dan diatasnya dikasi bantal supaya dia nyaman tidurnya + dialasin kain bekas korden.

Ini kardus keduanya Ngia. Kita nyebutnya “Hotel Ngia”, coz.. gedee… dan lebarr, hehe. Kadang suka pengen join ama Ngia

di dalem situ xixixi abis kayanya nyaman bener.๐Ÿ˜€ Alasnya pake karpet (yang jarang dipake), trus atasnya dikasi bantal

duduk, trus atasnya lagi alas duduk tipis.

Kardus ketiga. Kardus sepatu. Ngia suka tidur disini mungkin karena fit body yah.. hehe. Biasanya buat bantalnya, Ngia

suka pake boneka tikus mainannya.๐Ÿ˜€ Ni aneka posisi bersama kardus sepatu:

Kalo ini kardus bekas paket. Setelah bongkaran, Ngianya langsung nyemplungg.๐Ÿ˜€

.. dan akhirnya tidurlah.๐Ÿ˜€

Kardus bekas roti this timeee. Kardus ini tadinya tergeletak dalam keadaan tertutup. Tapi Ngia juga bisa masuk, dan diem didalem.๐Ÿ˜€

Kalo kardus yang ini, tadinya di gudang, dalam keadaan tertutup tapi kosong. Ngia ngejeblos kedalemnya, dari atas

tumpukan kardus-kardus laennya. Dengan posisi Ngia masi didalemnya, kuangkat kardusnya & dibawa ke teras blakang.

Anteeeng gitu dia di dalem situ. Pas diintip, dia suda dalam posisi siap tidur. Hehe.

Another kardus.๐Ÿ˜€

Sampe kardus cermin yang tipis pun Ngia masukin.๐Ÿ˜€

Dan yang ini? Lagi-lagi kardus paket kelar bongkaran langsung jadi kamar baru Ngia. You really are a kucing yang lucu Ngiaa~๐Ÿ˜€

***

Ngia Mirip Dobby the House Elf.. ^^

Filed under: About Life — Tags: , , , , — Stnobeni @ 12:56 pm

Oh oh Ngia kuu….
Kamu jadi…. kecil sekalii dimandiin….
(bikin merinding orang yang pada ngga suka kucing pasti xixi.. *contohnya Mamiku*..๐Ÿ˜€ )

Ini waktu Desember 2011 (kalo ga salah).
Kira-kira umurnya 4 ato 5 bulanan.
Masi keciiil Ngia.
Kena aer, makin keliatan kecil dianya.. ^,^

Jadi inget Dobby, si peri rumahnya Harry Potter, xixixi…๐Ÿ˜›

***

April 2, 2012

Gi Suka Wookie

Filed under: Korea — Tags: , , , , — Stnobeni @ 2:10 pm

Belakangan lagi suka ma baby Wookie ni.
Um, kenapa ya..
Um.. karenaa~
Rambutnya tuu…
~indah๐Ÿ˜€ hehe *reason yang aneh*
.. suaranya juga indah. ^^

Ryeowook Friendly Smile

Wookie looks more mature now
Lebih stylish
Good looking
& indeed.. suaranya still ya: Amazzingg.. *wi mrinding* ^^

Stylish Ryeowok

Good Looking Ryeowook

Mature Ryeowook

Sekilas wajah Ryeowook yang dulu ni.. , hihi ^^

Dia yang dulu.. ^^

Luv Wookie.๐Ÿ˜‰

Cr: as tagged.

See also:

.. Ryeowook klu โ€˜treakโ€™… Suaranya ua AMAZZZZING! ^^

.. Suaranya Ryowook kaya dipakein synthesizer..

March 10, 2012

Rambut Indah 3 Suju ^^

Filed under: Korea — Tags: , , , , — Stnobeni @ 1:37 pm

Lagi-lagi tulisan iseng. Mau share 3 Suju yang (menurut aq) rambutnya paling indahh… lebih indah dari rambutkuu… hihi ko bisa siiy.. ^,^ *pengenn *.. Hair Spa-an terus yaa..? Smoohting-an terus yaaa..? Laminating-an yaaa..? Gloss Booster?? Elips?? Sasha?? Ato cuma pake shampoo??๐Ÿ˜€ Tapi kayanya emang aslinya uda lurus bagus gitu sich..๐Ÿ˜‰ he2. Cekidot 3 rambut indah Suju versi aku:

1. Donghae

Donghae..

Kinclong Donghae, ck ck.. Rambutnya Donghae keliatan bersih terus. Rajin keramas kayanya.๐Ÿ˜€

2. Leeteuk

Leeteuk

Kalo Leeteuk kayanya emang uda aslinya lurus kejur gitu rambutnya. Bersinar sepanjang waktu.. apapun modelnya.๐Ÿ˜€

3. Ryeowook

Ryeowook

Klu Ryeowook sih model rambutnya rupa-rupa.
Tapi ketika lurus, bisa yang indahhh.. gitu.๐Ÿ˜€
Shiny.. perfect Wookie, love it! ^^

***

February 19, 2012

Belajar Tentang ใ„น

Filed under: Korea, Tips — Tags: , , , — Stnobeni @ 2:27 pm

Dalam Bhasa Korea,ย ใ„น bisa dibaca R, bisa dibaca L. Kapan harus dibaca R, kapan harus dibaca L.. kadang suka bingung juga buat yang masih baru banget belajar Hangul.

Intinya..
Kalau posisi ใ„น ada di tengah-tengah kata, perhatikan huruf yang mengikuti huruf ใ„น nya.

ใ„น akan berbunyi R, jika diikuti huruf vokal/ huruf hidup.
ใ„น akan berbunyi L, jika diikuti huruf konsonan/ huruf mati.
ใ„น akan berbunyi seperti L dobel (lidahnya dibuletin ke langit-langit), jika diikuti huruf ใ„น juga

Contoh yang bunyinya jadi R:
– ์˜ค๋Š˜(์€) (baca: onฤ“rฤ“n) = hari ini –> yang dalam kurung partikel
– ๋‚ด์ผ(์€) (baca: neirฤ“n) = besok –> yang dalam kurung partikel
– ๋ชจ๋ ˆ (baca: more) = besok lusa
– ์ผ์–ด๋‚˜๋‹ค (baca: ironada) = bangun (tidur)
– ์ด๋ฅผ ๋‹ฆ๋‹ค (baca: irฤ“l takta) = menggosok gigi
– ํ• ์•„๋ฒ„์ง€ (baca: haraboji) = kakek

Contoh yang bunyinya jadi L:
– ๋”ธ๊ธฐ (baca: talgi) = stroberi
– ์†Œ์„ค์ฑ… (baca: sosol chek) = novel
– ์–ผ๋งˆ๋‚˜ (baca: olmana) = berapa
– ์ด๋ฅผ ๋‹ฆ๋‹ค (baca: irฤ“l takta) = menggosok gigi
– ํ• ๋จธ๋‹ˆ (baca: halmoni) = nenek

Contoh yang bunyinya jadi dobel L:
– ๋นจ๋ž˜ํ•˜๋‹ค (baca: palle hada) = mencuci (baju)
– ์ฝœ๋ผ (baca: kolla) = cola
– ํ…”๋ ˆ๋น„์ „ (baca: telle bijon) = TV
– ์ดํƒˆ๋ฆฌ์•„ (baca: itallia) = Itali
– ๋ชฐ๋ผ (baca: molla) = gatau

ใ„นdiakhir dibaca L
– ์˜ค๋Š˜ (baca: onฤ“l) = hari ini –> yang tanpa partikel ์€
– ๋‚ด์ผ (baca: nรฉil) = besok –> yang tanpa partikel ์€
– ๋งค์ผ (baca: mรฉil) = setiap hari
– ๊ฒจ์šธ (baca: gyoul) = musim dingin
– ํ•˜๋Š˜ (baca: hanฤ“l) = langit

ใ„น di awal kalo ga salah adanya di kata-kata serapan bahasa asing:
Radio, Restoran, Ramyon.
Lemon, Lab sil (ruang Lab), Limousin, dsb.

Menerima masukan yaa kalau ada yang lebih ahli dalam bahasa Korea.

Gumawo!๐Ÿ˜‰

***

February 12, 2012

Sungmin Punya Twitter Lagii ??! :o

Filed under: Iseng, Korea — Tags: , , — Stnobeni @ 3:18 pm

Uaaaa…. dari kapan gitu aq ketinggalannya??
Tadi mendadak girang gara-gara baca ini:

Langsung login Twitter lagi setelah sekian lama tak terjamah.
@imsml… klik, search.
Kyaaa..! Beneran.

#Add ah, add ah!๐Ÿ˜€

Set dah. Yang ngefollow uda 186.350 ajah! Aq yang ke 186.351 kaliย  yak.. hehe.
Yeeyy. Akhirnya bisa update sehari2nya Songmiin! ^^
Hehe.

Eh? Norak yak..??
Heboh cuman nemu Twitter ajah..
Iyah… secara Sungmin ituu emang Suju favorit aq.
Tadinya paling ga punya Twitter diantara member Suju yang lain.
Makannya begitunya tau klu dia punya Twitter lagi..
.. girang stengamati d. Hehe..

Aq make Twitter mostly for fun.. bukan untuk bisnis ato
Twit-twitan ama temen gitu. Kalo buat sosialisasi ama temen uda cukup pake FB.๐Ÿ™‚
Di Twitter, Kebanyakan ngefollow idola-idola (tentunya semua member Suju ada doong, hehe)
Twitter itu tempat refreshingku setelah seharian kerja.
Ama tempat buat latian nulis Hangul juga.๐Ÿ˜‰

That’s what Twitter are for for me.

(Trus? ..intinya?)

#gajelazjuga

#ngalorngidul

Ehehehe.

Well, for all Sungmin lover.. you can now follow him @imsml
Enjoy!๐Ÿ˜‰

***

February 8, 2012

โ€œWho’s Your Favorite Suju?” – Poll Result

Wo. Ternyata fans Kyuhyun banyak yak?

Kyuhyun

Bikin polling โ€œWho’s Your Favorite Suju?โ€ di blog ini…
beberapa minggu lalu ngeliat pool result-nya…
si Siwon masih yang teratas..
no. 2 nya Kyuhyun..
Sungmin masi dibawah banget
(baru 2 yang nge-poll).

Siwon

Ini barusan ngecek lagi,
ternyata yang nge-poll Kyuhyun
udah jauh diatas Siwon!
dan Sungmin ada di urutan
limaaaa… yey! ^_^

Sungmin

Dan ternyata yang suka Yesung juga banyak yak.

Yesung

Suaranya emang bagus siy, no wonder juga klu banyak yang suka.
Jadi inget.. dulu Yesung itu member paling ‘bontot’ yang kusuka (alias yang
paling jarang di search di Google maupun Youtube, hehe)..
eh ternyata sekarang juga jadi favoritku dari segi suara.
Masuk di tiga besar setelah Kyuhyun & Ryeowook di no. 1 & 2 nya.
Yesung emang daebak!

Dan ternyata, yang suka Eunhyuk juga banyak!๐Ÿ™‚

Eunhyuk

Banyak yang bilang senyumnya Eunhyuk tu manis.
Mana, dia bisa nge-MC, nyanyi (nge-rap), jago DANCE! Lucu.
Ya pantes aja c klu banyak yang suka juga.

Poll Result Date: Feb, 8th 2012
Votes: 226

***

Cr: as tagged.

February 6, 2012

Lesung Pipit a.k.a Dimple(s) [Part 2] โ€“ Artis Korea

Uda liat yang Dimples Part 1 nya kan ya? Sekarang Part 2 nya ya.. hehe.. versi Korea ^^

Dimple Titik Leeteuk SuJu
Dimples kiri kanan Siwon Suju
Siwon lagi ya.. hehe.. ^^
Henry SuJuu-M..
Kim Heechul SuJu..๐Ÿ™‚ (tipiis dimplenya.. xixi) ^^
Ryeowook Suju
Park Su Ae, yang main di K-Drama โ€œApril Kissโ€, bareng ama Kibum SuJu.
BoA. Tau kan ya? Yang nyanyi โ€œNo. 1โ€ .. nge-hits pas jamannya aq SMA dulu.. ^^
Geum Jandii..! ^^ (Goo Hye Sun maksudnya, hehe..)

(bersambung..) ^^

NOTE: Just for fun

***

Cr: as tagged.

February 2, 2012

U Know Yunho TVXQ

Filed under: Iseng, Korea — Tags: , , , , , , — Stnobeni @ 8:58 am

Ama Yunho TVXQ sih ga kenal-kenal amat benernya. Ama lagu-lagunya & profil bandnya juga ngga tau. Tapi tadi iseng-iseng Googling image Yunho di internet.. dan ngeliat muka dia tuh kanyanya berubah-ubah di tiap pose. Dan menurut sepengelihatan mata aq, dia mirip mereka inih.. ^^ hehe .. see below .. ^^

*~ Mirip ma Sungmin ku, xixi.. ^^ ~*

Sungmin Suju

~*

Mirip ma Kim Hyun Joong.. ^_^

Kim Hyun Joong

~*

Mirip Key-nya Shinee.. hehe

Key Shinee

Eh? Ngga ya? Ko aq ngeliatnya mirip yak? .. hehe..
Yah, keliatan mirip ato engga emang relatif sih, xixi..

***

Cr: as tagged.

November 21, 2011

Lunatix Band – Hansamo 5th Anniv.

Filed under: Indonesia, Korea, Music — Tags: , , — Stnobeni @ 8:12 pm

Ini rekaman amatir saiah waktu Lunatix Band perform.

Lagunya ga tau apa.. haha..
Just check it out. ^^
Song 1.

Cukup menghibur siih bagi yang suka
Korea-koreaan.

Song 2.

Hansamo 5th Anniv.
20 November 2011.
BCL (Bandung Carnival Land).

http://www.facebook.com/pages/LunatiX/198636986828525
@Lunatix07

***

November 20, 2011

Ngefans Ama Rudini ^^

Iyaaa..! Suka banged ma yang ngecover dancenya Sungmin di SPARKS HMD (Hansamo Modern Dance)!!! ^^ย *eh, nama grupnya teh sekarang apa yak? Superior? Spice-c? ah.. ga jelaz jg gw. Pokoknya dia sering ngecover Sungmin dah*. Ni pas gi perform di Hansamo 5th Anniversary tadi di BCL Bandung Carnival Land Karang Setra Bandung. Cuman dapet samping.. tapi gapapah lah. Bagus juga dari samping. Hehe..

Yang ini mukanya ngga kliatan.. xixi. Di tengah. Gi mo mulai dance tapi lagunya ga keputer-puter.. hahaa. #ups (^_^)v

Lama-lama Rudini ni jadi mirip J Kwon 2AM. ^^

Jo Kwon 2AM

***

November 18, 2011

My New Sneakers

Filed under: Iseng, My Favorites — Tags: , , — Stnobeni @ 8:51 am

I love it because it’s : Pink! ^^

The stripes reminds me of Lee Sungmin. ^^ My ‘many reason to love’~ ใ…‹ใ…‹ใ…‹ใ…‹ใ…‹.. โ™ฅ~ ^^

Just for shared.๐Ÿ˜‰

***

November 14, 2011

Resep Panekuk Cereal

Filed under: Resep — Tags: , — Stnobeni @ 9:33 am

My First Pancake! Baru belajar bikin Pancake niii. Masi jau dari perfect c. Tapi tetep bisa dimakan koq, xixi. Masi penasaran gimana biar teksturnya lebi lembut n ngembangnya bagus (yang ini bikinnya ga pake pengembang).

Googling beberapa resep pancake dari internet, plus ngliat resep โ€˜Svenska Pannkakorโ€™ di buku โ€œHidangan Lezat Khas SWEDIAโ€,.. jadilah kue pancake ala ku, ala seadanya hehe (kok seadanya?) soalnya bahannya pake yang ada aja di dapur. ^^

Resep Pancake Cereal:

  • 1 butir telur ayam
  • 4 sendok makan (munjung) tepung terigu
  • 1 sachet susu cereal bubuk
  • garam sedikit aja (sepucuk sendok teh)
  • 2 sendok teh mentega cair
  • air sedikit (kira2 1/3 gelas belimbing)
  • madu (buat topping)

Cara buat:

  1. Siapin baskom, masukkan tepung terigu, susu cereal bubuk, garam, aduk sampai rata
  2. Tambahin air, aduk. (jangan sampe kecairan soalnya masih mau ditambah telur)
  3. Sekarang masukkan telurnya. aduk lagi sampai rata
  4. Cairin mentega, trus masukin ke dalam adonan. aduk rata. siap dimasak
  5. Siapin pan anti lengket ukuran paling kecil. olesi mentega. panaskan
  6. Tuang & masak adonan satu-satu
  7. Terakhir, menyajikannya disiram madu diatasnya, yumm.. ^^
Pancake Cereal

Pancake Cereal

Orang Swedia bilang… Smaklig Mรฅltid!

Selamat Makan! ^^

***

November 13, 2011

Oliebollen! ^^

Oliebollen!

Cemilan cepat. Cemplung, aduk, goreng. Jadi! ^^
Bahannya simpel, cuma:
1 butir telur ayam
tepung terigu secukupnya
mentega secukupanya
garam secukupnya
air secukupnya.
Udah.

(Udah apa ya.. ? Udah bingung kali.ย  Hehe..)

Yoda pake takeran..๐Ÿ˜€
320 ml air
12,5 gr mentega (kurang lebih 1 sdt)
15 sdm tepung terigu
garam sedikit
1 butir telur ayam
gula halus untuk taburan
minyak goreng untuk menggoreng

Cara buat:
1. Didihkan air.

2. Masukkan mentega, aduk & masak sampai menteganya lumer.

3. Matikan kompor. Masukkan tepung, aduk-aduk sampai rata.

4. Tambahkan sedikit garam.

5. Kalo kira-kira adonannya udah agak adem, masukkan telur. Aduk rata.

6. NOTE: kalo kira-kira adonannya masi terlalu encer, tambahin aja tepungnya sampe kira-kira cukup kentel buat digoreng.
7. Siapkan penggorengan, panaskan minyak goreng. Cetak adonannya (pake sendok makan ajah), cemplungin satu-satu ke minyak panas. Goreng sampe kecoklatan.
8. Makannya ditabur gula halus kaya donat gitu.. ^^
9. Jadi!

Kalo bikin Oliebol jadi inget Eyang Mami……..
.. dulu eyang yang sukanya bikin beginian.
*remembering her* ~

Smakelijk Eten.. ! ^^

***

November 6, 2011

Korean Food Festival

Sat, 5/11/11 : Ni foto-foto waktu Korean Food Festival di Yogya Riau (Riau Junction), Jl. R. E. Martadinata Bandung (Jl. Riau). Ada Korean food tester gratiss, ada Hansamo Modern Dance Performance juga.. makannya dateng. ^^ Uri sonsengnim & beberapa temen kelas bahasa Hansamo juga pada dateng.

Ada anak-anak TK pada bawa bendera Indonesia & Korea. ^^
Sekedar jeprat-jepret sekitar.

Calon tempat yang akan kita serbu (food tester! hohoh..)
Kokinya baru siap-siap..

Mba kasirnya semua pada pake Hanbok..๐Ÿ™‚
Klu yang ini, suka aja ngeliat mba kasirnya. Cantik ih, xixi..
Ini tuh kayanya peresmian kerjasama antara Yogya Riau ama distributor makanan produk Korea gitu..
Ha! Sekarang waktunya ngantri Bibimbaap.. ! ^^ .. oho
Mulai iseng jeprat-jepret apa yang ada di meja situ. #sambil nungguin Bibimbapnya mateng..๐Ÿ˜›

After Bibimbap.. now, Ttoekpokkiii! ^^

E.. pas abis ngantri Ttoekpokki…. denger Superman didepan! Uwaaaa…. dancenya mulaii..!! Lari kedepan..

Trus. Tau ini siapa? (bawah)๐Ÿ˜€ .. hehe. Yapp! pinteeer. Rudinii. ^^ My favorite dancer in HMD.. xixi

Kurang beruntung ih, gara-gara pake ngantri Tteokpokki dulu, yang depan jadi uda keduluan orang de. Mo motret Rudini jadi cuman dapet apanya tu. Samping.. ngadep belakang.. silauuu pula. Aah tak apalah..

Rudinii

Ah, keren pokok’na mah *orang Sunda bilang*. Superman-A Cha-Mr. Simple. Daebaaak. Cukup mengobati kerinduan kita akan SUper JUnior. Jejeritannya uda kaya itu Super Junior asli.. hahah! ^^

Jeprat-jepret iseng lagi
uwiii.. Sojuuu, ikhi khi khi :-D~
Ni temen beli aisekerim Korea ^^
Choco Pie? Hmm.. Populer ya di Korea? (aq kurang suka.. :-I eneg). Lebi suka Better, ^^
Permen Korea.. ^^

Hansamo Traditional Dance..

***


November 5, 2011

Wisata Korea: Dua Tempat yang Paling Ingin Kukunjungi

l. Hรคndel and Gretel Coffee Shop.

Ini Coffe Shop milik Yesung Suju. Pengen aja gituh kesitu.. (ye secara gitu, hehe. you know la).

Pengen tau kaya apa sih makanannya n pengen tau seenak apa sih kopi racikannya Hรคndel and Gretel, coz orang-orang bilang katanya unik & rasanya khas (ga percaya klo belom nyoba, hehe).

Yang jelas pengen menikmati cozy-nya Coffee Shop alaย Hรคndel and Gretel kaya apa sih. Pengen bersantai & berlama-lama disitu sambil ngobrol ma temen… pasti seru. Kalo kebetulan norakku lagi keluar, mungkin bakal minta foto bareng papa, mama & sodara cowoknya Yesung juga, wkwk *ngebayanginnya aja dah norak*๐Ÿ˜€.

Yogi! (“disini!”) –> yang spot warna ungu. ^^


Eh! Ternyata juga, tempatnya deket ama Sukira (KBS Super Junior’s Kiss The Radio). ^^ Bole ga ya masuk ke Sukira.. pas jadwalnya Leeteuk & Eunhyuk siaran, xixi..

2. Banpo Bridge (Moonlight Rainbow Fountain)

Gosh..!ย Cantik ya..??!! ^^ Pengen banget kesini.ย ~โ™ฅ Mlipir sungai Han… trus foto-foto di deket Rainbow Fountain… seru kali yak? hehe… Ini ada di Yongsan dan Seocho (jembatannya menghubungkan antara distrik Yongsan dan Seocho). (liat peta distrik Seoul dibawah). Kalo ngeliat di peta sih kayanya ngga jau-jau amat dari Hรคndel and Gretel (maybe), tapi yang pasti letaknya ada di timur Hรคndel and Gretel.

Distrik di Seoul

Peta Seoul, Detail

Just 4 shared.๐Ÿ˜‰

***

November 1, 2011

Twitter Super Junior

Yaah.. kali-kali aja ada yang masi
newbie jadi fansnya Suju…
ato ada yang fans uda lama tapi baru-baru bikin Twitter,
Heheh.. ^^ here’s.. Twitter Syupo Junio Membo:

1. Leeteuk: @special1004

2. Heechul: @Heedictator

3. Hangeng (gatau.. ga ada de kayanya)

4. Yesung: @shfly3424

5. Kangin: @Himsenkangin (ga yakin gw asli pa ga. CMIIW.)

6. Shindong: @ShinsFriends

7. Eunhyuk: @AllRiseSilver

8. Donghae: @donghae861015

9. Siwon: @siwon407

10. Ryeowook: @ryeong9

11. Kibum: (gatau)

12. Kyuhyun: @GaemGyu

13. Zhou Mi (gatau)

14. Henry: @henrylau89

15. Sungmin… ?

Ga adaaaaa. :'(( hiks. Sungmin ga punya Twitter๐Ÿ˜ฆ. Pernah punya Twitter tapi ditutup lagi ma dianya entah kenapa. Kadang suka ngga abis pikir. Dia artis gitu lo. Terkenal aja pake banget. Maasa sih ngga punya Twitter? Member yang lain pada punya lo. Pada nge-Tweet kesehariannya ke fans, masa ini Sungmin engga sih?? uhuhuhuhuuu…

*loh. malah mewek-mewek ga jelaz* eww..
Bukan mo ngomong itu sih maksudnya. Hehe..ย  ^^

Well, aku ngga tau apa alesan Sungmin nutup Twitternya yang dulu (@myblacksmile). Sama seperti aku ngga tau kenapa Xavi Hernandez ga punya Twitter.๐Ÿ˜€ (note: dua orang ini idolaku banget, Xavi & Sungmin.. tapi dua-duanya ga punya Twitter.. kesian de gue, hehe, jadi ga update :D). Ya emang ga wajib siiih, seorang Idola punya Twitter… tapi eh tapi.. kok ya pas banget gitu. Di FCB aq paling sukanya sama Xavi –> Xavi sendiri yang paling ga punya Twitter. Di Suju aq demen bangatnya sama Sungmin, eh sama critanya, member yang lain pada punya, cuman si Sungmin sendiri yang ga punya. Wewew. Yah, ternyata emang gwe sukanya sama orang-orang keren yang tidak terlalu suka ribet ama socmed. Ooh dear Sungmin & Xavi..

Super Junior 15
FC Barcelona
Spain Squad

***

Cr: as tagged.

October 24, 2011

Menurutku Mereka Mirip.. ^^

It just 4 fun๐Ÿ˜‰.

Leeteuk Suju ama Ayu Dewi mantannya Zumi Zola

Leeteuk Suju & Ayu Dewi. Idung, pipi n matanya mirip. Senyum n lesung pipitnya juga. ^^

Hyoyeon SNSD ama Chef Farah Quinn

Hyoyeon SNSD & Chef Farah Quinn. Garis alis ama senyumnya yang paling mirip.

Eunhyuk Super Junior ama Jung Soo Min yang jadi "Oh Ha Ni" di Drama Playfull Kiss

Eunhyuk Super Junior & Jung Soo Min. Mirip ga? Aku bilang c mirip. ^^ Apalagi kalo pas ngomong.. cara ngomongnya mirip..

Goo Hara KARA ama Manohara Odelia Pinot

Goo Hara KARA & Manohara. Kalo yang ini lebih karena posenya sama, jadi keliatan mirip.

Donnie Yen & Lee Sungmin Super Junior

Tau kan Donnie Yen? Aktor Chinese yang sering maen film martial arts. Si Sungmin kan juga mukanya rada-rada Chinese gitu rather than Korean.. ^^, apalagi kalo uda nge martial arts juga. Disitulah letak kemiripannya.. hehe..

Kim Hye Soo (yang jadi Nona Park a.k.a Gi Ja Park a.k.a Editor Park di Drama "Style") ama Indi Barends

Kim Hye Soo & Indi Barends. Potongan rambutnya mirip..ย  n wajahnya juga rada-rada mirip.

lagi, Kim Hye Soo & Indi Barends

Ya kan? ^^ … ada mirip-miripnya.

Kim Heechuuuuuul...! (^,^) ama Shelomita

Kim Heechul Super Junior & Shelonita. Silahkan dikira-kira miripnya dimana… hehe.๐Ÿ˜€ yang jelas dua-duanya sama-sama cantik.. ^^ (โ™ฅKim Heechul)

Goo Hara KARA & Angelina Sondakh

KARA tu Girl Band Korea. Salah satu membernya KARA (si Goo Hara).. aku bilang mirip ama Angelina Sondakh. Kadang-kadang siih.. di angle-angle tertentu.๐Ÿ˜‰

Just4fun ;)!

***

October 16, 2011

Resep Bolu Kukus

Filed under: Indonesia, Resep — Tags: , , — Stnobeni @ 10:08 am

Pindahย kesiniย yaa resep bolu kukusnya~๐Ÿ˜‰

October 15, 2011

Super Easy Fingerless Gloves! ;)

Sueer. Ini sarung tangan gampangg bangett bikinnya.
Tapi enak dipakenya!๐Ÿ™‚

Cuman bikin lurus lempeng kotak, setelah itu
dijait samping-sampingnya.

NOTE: Polanya = Ribbing.

Cast On (CO/ tusukan permulaannya) 38 sts.
Trus bikin baris pertama & kedua sbb:
Baris 1: *Knit (K/ tusuk atas) 2, Purl (P/ tusuk bawah) 2*, berulang sampe akhir baris.. berakhirnya di Knit 2.
Baris 2: *Purl (P/ tusuk bawah) 2, Knit (K/ tusuk atas) 2*, berulang sampe akhir baris.. berakhirnya di Purl 2.
Ulangi baris 1 & 2 sampe panjang rajutannya kira-kira 18 cm.
Bind Off (BO/ tusukan penutup).

Jait pinggir-pinggirnya, tapi sisain bolongan buat jempol.
Jadi yang dijait kira-kira 8 cm. Trus biarin 4 cm berikutnya ngga dijait. Trus sisanya yang 6 cm dijait.

Hmmm…

Bikin yang Pink aaahh~
… buat Sungmin. ^_^
ixixi… ;)ย โ™ฅ~

***

September 30, 2011

A-Cha Super Junior 5th Album “Mr. Simple” [Repackage]

Kmaren pas dijalan, kaget ngeliat baliho ini dari jauh: Kirain Super Junior mo konser di Indonesia. Mirip ama cover album ‘A-Cha’ Repackaged-nya Super Junior euy (-_-)’. Ternyata Westlife yang mo konser, tanggal 5 Oktober, Tennis Indoor Senayan Jakarta.

Yasudalah. Kita bahas album ‘A-Cha’ Repackaged-nya Super Junior aja la ya.. he2, just for info. Siapa tau ada yang pengen ngelengkapin koleksi albumnya SuJu. Ini album SuJu ke: 5th
Judul Album: Super Junior ‘Mr. Simple’ [Repackage] A-Cha
Jumlah lagu: 13 (plus 4 lagu baru: A-Cha, Oops!!, A Day, Andante)
Rilis: 21 September 2011
Notes:

  • Komposer lagu “Y” –> Donghae
  • “Silly Thoughts” adalah lagu lama tahun 1996 milik JINU, yang di aransemen ulang di album ini
  • Lagu “A-Cha” genre Rock
  • Henry & Leeteuk menulis untuk lagu “Andante”

Daftar lagu (Tracklist):
01. SUPERMAN
02. A-CHA
03. Mr. Simple
04. Oops!! Feat. f(x)
05. A Day
06. Andante
07. Opera
08. Be My Girl
09. Walkinโ€™
10. Storm
11. Good Friends
12. Feels Good
13. Memories
14. Sunflower
15. White Christmas
16. Y
17. My Love, My Kiss, My Heart

ryeowook donghae siwon eunhyuk yesung

leeteuk kyuhyun heechul sungmin shindong

Yang di bawah ini…. MV Teaser A-Cha,…. SUMPAH! KEREN.

SuJu Come Back Stage A-Cha๐Ÿ˜‰ :

SuJu MV A-Cha (full):

*cr: Youtube

***

September 29, 2011

Bahasa Korea: Belajar Huruf Hangul (Korean Alphabet)

Vokal Tunggal ada 10:
์•„ = a
์•ผ = ya
์–ด = o’ (ada penekanan di tenggorokan)
์—ฌ = yo’ (ada penekanan di tenggorokan)
์˜ค = o (o buled)
์š” = yo (yo buled)
์šฐ = u
์œ  = yu
์œผ = e (seperti mengucapkan huruf “e” di kata “Senayan”)
์ด = i

Vokal Gabungan ada 11:
์•  = ae (bacanya : e)
์–˜ = yae (bacanya : ye)
์— = e
์˜ˆ = ye
์™€ = wa
์™œ = wae (bacanya : we)
์™ธ = wi
์›Œ = wo
์›จ = we
์œ„ = wi
์˜ = e-i (kaya kalo ngucapin nama Sunda “Euis”

Konsonan Tunggal ada 14:
ใ„ฑ =ย  posisi si depan bunyinya g
posisi si belakang bunyinya k
ใ„ด = n
ใ„ท =ย  d/ t
ใ„น = r/ l
ใ… = m
ใ…‚ = b/ p
ใ…… = s/ t
ใ…‡ = posisi di awal tidak berbunyi apa-apa
posisi di akhir bunyinya ng
ใ…ˆ = j/ t
ใ…Š = ch/ t
ใ…‹ = kh
ใ…Œ = th
ใ… = ph
ใ…Ž = h

Konsonan Ganda ada 5:
ใ„ฒ = k
ใ„ธ = t
ใ…ƒ = p
ใ…† = s
ใ…‰ = c

Older Posts »

Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: